Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Romantis Saat Merayakan Hari Valentine

14 Februari biasanya diperingati sebagai hari Valentine, pada hari itu dipakai oleh beberapa orang untuk mengekspresikan cinta kepada kekasihnya. Misalnya makan romantis di restoran, memberikan hadiah atau bahkan melamar kekasih untuk menjadi suami/isteri.
Berikut  ide yang paling romantis untuk mengekspresikan cinta kepada pasangan.

1. Ekspresikan dengan bunga

Ya tak ada yang bisa mewakili ekspresi cinta selain bunga. Namun setiap bunga mempunyai makna tertentu yang kita harus tahu. Biasanya orang memberikan bunga mawar sebagai tanda cinta. Mawar ungu ebih tepat diberikan pada kencan pertama atau cinta pada pandangan pertama. Sementara mawar putih dipakai sebagai tradisi pada perkawinan, mawar pink, oranye dan kuning sebagai bentuk kekaguman, kegembiraan dan persahabatan. Mawar merah biasa dipakai untuk menyatakan cinta dan keindahan.

2. Mengingat pertemuan pertama

Hari valentine juga adalah waktu yang tepat untuk mengingat kembali pertemuan pertama ketika jatuh cinta. Mengingat awal-awal pertemuan yang paling romantis saat dia merayu atau menarik perhatian adalah ide yang cukup menarik. Karena perempuan seandainya pacarnya mengingat secara detail momen-momen romatis yang pernah dilakukan berdua. Semua itu bisa diulangi di hari valentine di tempat yang sama, dengan memesan makanan yang sama sehingga makin mesra.

3. Kencan romantis

Mungkin kamu tak bisa melakukan kencan seromantis seperti di film Titanic. Namun anda bisa mengambill inspirasinya. Salah satu hadiah terbaik di hari valentine adalah bisa bersama-sama tanpa terganggu oleh apapun dan siapapun. Untuk merayakan valentine seperti ini Anda tidak perlu keluar rumah. Yang diperlukan adalah mematikan handphone dan tidak mengakses internet, juga tidak membuka pintu ketika ada yang mengetuk. Suatu hal yang menyenangkan melewatkan hari berduaan di tempat tidur.

4. Menghabiskan waktu secara berkualitas bersama

Menyiapkan waktu berkualitas bersama orang tersayang penting untuk dilakukan. Cara termudah untuk menghabiskan waktu secara berkualias adalah melibatkannya dalam hari Anda. Misalnya ajak bepergian atau dinner romantis di restoran. Agar tak terganggu, tentu saja matikan ponsel Anda.

5. Melamar

Puncak dari perjalanan cinta adalah menikah. Hari valentine adalah momen yang tepat untuk melamar kekasih Anda. Jika sudah berpikir masak-masak dan siap untuk hidup bersama, mengarungi bahtera rumah tangga, tak ada momen yang pas untuk melamar kekasih anda menjadi isteri selain di hari Valentine. Memberikan bunga mawar merah atau cincin kawin adalah cara terbaik untuk mengungkapkan kesungguhan Anda.

6. Berpenampilan maksimal

Buatlah hari valentine ini sungguh special bagi pasangan dengan memakai pakaian yang paling rapi dan beda. Tak masalah rencana kalian berdua kemana. Karena dengan berpenampilan rapi dan beda akan membuat suasana dan perasaan yang berbeda. Perempuan akan lebih menyukai penampilan terbaik pasangannya ketika menghabiskan waktu bersama.

7. Berikan Coklat

Coklat identik dengan hari Valentine. Memberikan hadiah coklat kepada pacar tentu menyenangkan meskipun agak klise. Namun di hari kasih sayang, coklat ibaratnya seorang bintang di sebuah pertunjukan. Anda bisa memberikan coklat yang dibikin dari resep sendiri atau meminta bantuan orang lain agar lebih eksklusif. Jangan lupa sertakan ucapan manis yang mengekspresikan cinta Anda kepadanya.