Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata HUKO Hutan Kota Trenggalek

HUKO?
Hutan Kota Trenggalek ada sejak zaman awal bumi ini diciptakan oleh sang Pencipta. Posisi Huko di sebelah barat kota Kripik ini.
Huko kini dijadikan tempat wisata bagi semua kalangan baik anak-anak, remaja, dan dewasa bahkan orang tua dan manula.

Sebagai tempat wisata yang tiap harinya dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah Huko dibenahi dan difasilitasi dengan berbagai fasilitas umum yang standar dan memadai.

Food court, mushola, toilet, lahan parkir, gazebo, tempat istirahat, pusat mainan anak-anak disediakan oleh pengelola Huko.

Huko yang hanya hutan belantara dulunya tidak sangat menarik untuk dikunjungi. Berbeda dengan saat ini Huko menjelma menjadi wahana wisata yang menjual dan layak dikunjungi.

Pengelola mendatangkan beberapa hewan antara lain burung merak, monyet, rusa,  burung, dan yang lainnya untuk menarik masyarakat untuk mengunjungi hutan ini.

Hewan-hewan yang di Huko dirawat dan dipelihara dengan baik, pengelola huko selalu memberi asupan makanan tiap hari pada hewan-hewan ini. Pengunjung pun diberi kesempatan untuk memberi makan pada hewan-hewan ini. Hewan-hewan ini ditempatkan di tempat khusus atau dibuatkan kandang untuk masing masing hewan yang sejenis.

Pengelola Huko juga menyediakan wahana bermain buat anak-anak. Outbond khusus buat adik adik kecil, mancing ikan lele kecil di kolam buatan, naik kuda jinak yang dikawal oleh pemiliknya. Anak-anak belajar naik kuda dan diajak naik dan berkeliling gunung di Huko bersama mas atau pak pemilik kuda. Setelah naik kuda Anda diwajibkan membayar sekitar lima belas ribu rupiah dan fotofoto bersama kuda yang dinaiki.

Pengelola HUKO Trenggalek telah membenahi beberapa sarana dan prasarana antara lain jalan setapak untuk pejalan kaki yang ingin naik ke gunung dan menelusuri hutan dengan pavingisasi.

Mushola, Gazebo, dan fasilitas kamar mandi serta toilet juga telah difasilitasi oleh para pengelola Huko Trenggalek guna memudahkan pengung beristirahat dan beribadah.

Lahan parkir yang ada di sekitar HUKO cukup luas dan memadai guna menampung kendaraan para pengunjung Huko di kota Alen-Alen ini.

Liburan dan hiburan di Huko yang paling menarik yaitu menikmati jajanan dan makanan yang berada di sekitar HUKO.

Opak sambal atau kerupuk kali yang digoreng pakai kereweng tanpa minyak goreng yang dikasih sambel pecel salah satu jajanan khasHuko yang menarik pengunjung untuk kangen datang kembali ke Huko.

Pecel dan pindang patung Jago yang berada di pojok Huko merupakan warung pecel dan pindang yang telah ada sejak belum dibangun dan dikelolanya Huko ini.

Warung ini menyiapkan menu makanan pecel dan pindang untuk para pengunjung HUKO. Rasanya yang khas menarik para penikmat kuliner untuk datang ke Huko menikmati pecel dan pindang patung Jago.

Patung Jago yang dimaksud bahwa di warung ini doeloe dibangun patung Jago oleh pemerintah Trenggalek. Karena keberadaan patung Jago tersebut orang mengenal warung di Huko ini sebagai warung pecel dan pindang patung Jago.

Bagi Anda pecinta ngopi juga dapat menikmati suasana Huko dengan ngopi di warkop Huko. Kopi lokal yang diseduh di cangkir menjadi kopi cangkir akan lebih nuikmat bila dipadu dengan suasana alam hutan kota ini.

Itulah gambaran suasana dan wahana di Huko Trenggalek yang berada di gunnung Ja`as Desa Ngantru Trenggalek ini.

Bagi Anda yang ingin kunjung ke Huko dapat mengikuti Peta di atas.     

Semoga apa yang kami jabarlan secara detail dan panjang lebar mengenai Huko dapat bermanfaat bagi calon para pengunjung dan penikmat Huko. Kami berharap keterangan di atas dapat menarik perhatian para pengunjung untuk mengunjungi dan menikmati Huko ini. Terima Kasih.