Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Aplikasi Android dan Mengubah Blog Menjadi Aplikasi

Platform Android saat ini tumbuh sangat pesat di berbagai penjuru dunia, begitu juga di Indonesia yang juga kebanyakan menggunakan smartphone berbasis Operating System (OS) Android. Android bisa berkembang dengan pesat memang karena OS ini sangat menakjubkan dan mudah untuk digunakan, OS yang opensource dan digunakan oleh berbagai macam merek ponsel yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Tentu berbeda dengan iPhone dengan iOS yang lebih eklusif dan hanya pengguna berkantong tebal yang dapat membeli ponsel ini.
Dengan perkembangan yang cepat juga selalu diikuti dengan hadirnya para pengembang aplikasi untuk OS android dan Anda bisa melihat begitu banyak aplikasi Android yang sudah terdaftar di Google Play Store baik aplikasi gratis maupun berbayar.

Selain hal di atas yang sudah saya sebutkan tadi, yang membuat OS android sangat mudah berkembang juga dikarenakan banyaknya aplikasi gratis yang tersedia dan sudah ada jutaan kali download aplikasi di play store setiap harinya.

Dengan banyaknya pengguna Android, mungkin Anda saat ini berkeinginan untuk membuat aplikasi Android untuk blog atau website Anda agar pengguna setia Anda lebih mudah dalam melihat update konten Anda dari aplikasi di smartphone mereka tanpa membuka browser.

Dan jika Anda tertarik untuk membuatkan aplikasi Android untuk blog Anda, maka Anda dapat membuatnya dengan mudah dan gratis melalui 5 situs gratis di bawah ini. Dan setelah aplikasi Anda jadi, Anda dapat mempublikasikan aplikasi blog android Anda ke Google Play Store.

Dengan membuat aplikasi android untuk situs blog Anda, tentu bisa Anda jadikan sebagai strategi untuk mendapatkan pengunjung yang melimpah dari mobile app android dan akan memudahkan pengguna setia situs Anda dalam mendapatkan update artikel.

Silakan coba beberapa situs di bawah ini dan pilihlah yang terbaik menurut Anda.

1. Membuat Aplikasi Android dengan Jagel.id

Jagel.id adalah situs karya pemuda Indonesia yang dapat membantu anda membuat aplikasi sendiri secara mudah. Startup digital Jagel.id ini juga hadir berupa aplikasi app maker di Google Playstore untuk membantu Anda membuat aplikasi android sendiri langsung pada smartphone.

Tidak hanya aplikasi android, Anda juga dapat membuat website untuk kebutuhan bisnis Anda. Jenis Aplikasi bisnis yang bisa dibuat di Jagel.id ada berbagai macam, mulai dari Company Profile, Portofolio, Katalog, Jual Beli Online, bahkan sampai Transportasi Online.

Anda mulai dapat mendigitalkan bisnis Anda ke dalam aplikasi maupun website sehingga membuka peluang pasar yang lebih luas lagi. Jika Anda sudah tahu cara membuat aplikasi android melalui Jagel.id pengembangan bisnis akan lebih cepat.

Satu akun Jagel.id bisa membuat aplikasi sebanyak 1 hingga maksimal 5 (lima) aplikasi. Setelah membuat aplikasi di jagel.id, hasil aplikasi android bisa di upload di Google Play Store. Tidak perlu bingung tentang android, bahasa pemrograman, dan hal – hal teknis lainnya, semua bisa dilakukan secara instan melalui Jagel.id.

Cara membuat aplikasi di Jagel.id memiliki banyak fitur keren seperti Pengaturan Layout, Broadcast, Iklan, API Key, Driver, Saldo, dan banyak fitur menarik lainnya. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan keuntungan dari penjualan produk / layanan saja, tapi juga dari iklan yang ditampilkan pada Aplikasi Anda.

Dan tentu saja yang paling penting adalah tampilan situs dan aplikasi dalam bahasa Indonesia sehingga semakin mempermudah untuk membuat aplikasi sendiri tanpa harus bingung harus translate bahasa lagi.

Saat ini, Aplikasi yang paling populer di Jagel.id adalah Aplikasi Transportasi Online. Anda dapat membuat layanan Aplikasi Transportasi online sendiri mulai dari Ojek Online, Rental Mobil, Jasa Antar Barang hingga Ekspedisi. Beberapa contoh pengguna yang telah membuat aplikasi menggunakan Jagel.id dan bisa didownload di Play Store adalah D’trans-Jek, Jamride, Box Pickup, serta puluhan ribu aplikasi lainnya.

Anda bisa download Aplikasi Jagel.id di Play Store atau kunjungi situs Jagel.id, dan mulai dapat mengetahui cara membuat aplikasi android secara gratis dan mudah. Apabila masih ada pertanyaan mengenai cara membuat aplikasi Anda dapat langsung menghubungi tim Jagel.id.

2. Appsgeyser

Appsgeyser adalah website yang menyajikan layanan gratis yang dapat mengkonversi layanan Anda ke sebuah aplikasi dan Anda dapat menghasilkan uang dari aplikasi milik Anda tersebut. Appsgeyser saat artikel ini ditulis telah 1.4 milyar diinstal dan 3.7 juta aplikasi dibuat, dan 4 milyar lebih iklan yang ditayangkan. Anda dapat membuat aplikasi android dengan mudah hanya dalam 2 langkah dan kemudian Anda dapat mendistribusikan aplikasi milik Anda.

Appsgeyser juga menyediakan fitur berbagi sosial yang dapat membantu mempromosikan aplikasi Anda dengan mudah dengan berbagi aplikasi ke media sosial. Appsgeyser juga mendukung HTML 5 dan juga dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi pop-up seperti notifikasi untuk pengguna.

3. Membuat aplikasi android dengan Andromo

Andromo merupakan situs web yang dapat Anda gunakan untuk membuat aplikasi android profesional secara gratis. Anda dapat menggunakan aplikasi android Anda untuk mempromosikan bisnis, berbagi acara atau untuk membahas proyek baru. Anda dapat dengan mudah membuat sebuah aplikasi dengan beberapa klik saja dan juga bisa Anda manfaat untuk menghasilkan uang melalui iklan.

Aplikasi Anda dapat memiliki fitur keren seperti galeri foto, map, blog atau feed berita, situs mobile, video YouTube dan masih banyak lagi. Bahkan Anda dapat menjual aplikasi android Anda di Google Play Store dan menghasilkan uang dari penjualan aplikasi buatan Anda tersebut.


4. AppYet

AppYet adalah situs gratis lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu Anda membuat aplikasi android untuk website Anda dengan mudah. AppYet akan mengkonversi RSS feed ke sebuah aplikasi Android dengan mudah. Dengan aplikasi ini Anda juga dapat menghasilkan uang melalui iklan. Anda dapat dengan mudah mengubah situs terbaik atau blog ke dalam aplikasi dan berbagi dengan teman-teman Anda di seluruh dunia.

Website ini sangat berguna bagi orang yang ingin mencoba hal-hal baru dan terutama jika Anda adalah pencinta android, Tentu Anda akan senang mencoba layanan ini untuk membuat aplikasi android sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mudah bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang coding sedikitpun.

5. GoodBarber

GoodBarber adalah situs untuk membuat aplikasi Android dan iOS baik smartphone maupun tablet. GoodBarber kaya fitur dan mudah digunakan, Anda hanya perlu empat langkah untuk menciptakan aplikasi Anda dan mempublishnya ke play store. Terdapat juga fitur untuk membagikan ke media sosial dan aplikasi Anda juga dapat Anda pasangi iklan untuk menghasilkan uang.

6. AppyPie

AppyPie adalah situs gratis berikutnya, dengan AppyPie ini Anda dapat menjadikan blog Anda menjadi aplikasi android yang keren cukup hanya dengan tiga langkah. Selain itu Anda juga dapat membuat berbagai macam aplikasi untuk kebutuhan Anda pada situs ini.

Saat ini sudah lebih dari 1.4 juta aplikasi dibuat dengan AppyPie ini, dan mereka juga mempunyai market place sendiri untuk menjual aplikasi Android dan iOS. Jika Anda mampu membuat aplikasi menarik dengan AppyPie, Anda juga dapat menjualnya di market place miliknya atau menjual di play store milik google maupun apple.

Di atas merupakan 5 situs gratis yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi android untuk situs web atau blog Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba untuk membuat aplikasi Android.