Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Fakboi? Ciri-Cirinya dan Cara Mencegah Jeratannya

Fakboi atau dalam bahasa brexit adalah f*ckboy adalah seorang laki-laki yang mendekati gadis-gadis hanya untuk kepuasan "thik" dan mereka jago menarik hati para gadis karena gaya setelan mereka "rata-rata" berpenampilan bad boy.
Sang fakboi ini tentunya bakal ngelakuin apa saja buat mempertahankan para wanita yang sudah terjerat oleh mereka, dan sifatnya suka memaksa kalo "lagi butuh".

Kalau si fakboi lagi gak butuh sama gendakannya mereka bakal bales chat atau ngasih kabar aja seadanya, karena mungkin si fakboi ini lagi nyari mangsa yang lain.

Jadi intinya fakboi ini adalah pria yang suka godain wanita buat jadi koleksinya dengan bermodalkan kata-kata manis dan uang yang melimpah (uang bokapnya)

Jadi apakah pernah kalian menemukan orang seperti ini? Apakah itu kalian sendiri? ataukah ada temanmu yang seperti itu? atau bagi para gadis mungkin adakah yang sudah pernah terjerat? Ayo teliti lagi dan coba introspeksi diri!

Ciri-Ciri Fakboi

Setelah tau apa itu fakboi mari kita lihat ciri-ciri mereka, bisa dibilang fakboi dengan playboy itu ya 11-12 bedanya kalo playboy biasa main rapih dan lembut, kalo fakboi biasanya kasar dan mudah keciri karena isi otaknya cuma buat "thik"

Inilah ciri-ciri fakboi:


  1. Di Smartphonenya terinstall lengkap aplikasi cari jodoh macam tind*r, tant*n, wec*at, dll. Kenapa mereka lengkap install aplikasi cari jodoh seperti itu? yah karena bagi mereka semakin banyak cewek yang mereka "taklukan" semakin sukseslah mereka.
  2. Bila di chat jarang balas dan jawabnya pendek, tapi kalo sudah ada maunya bakal intens sangat. Inilah salah satu faktor yang mudah dikenali karena tentu saja sang fakboi ini punya real life yang harus dia jalani dan kalau dia terlalu sering chat dengan gebetannya tentu bakal menarik curiga dari pacar asli atau bahkan istri si fakboi. Beda lagi kalo si fakboi lagi enga*, pasti dia bakal intens sekali chat kamu untuk mendapatkan sesuatu yang dibahas di nomor 3...
  3. Kalau kalian sudah terjerat, pasti dia bilang "Send Nud*s"... Nah inilah yang harus diwaspadai dari para fakboi, mereka memiliki skill "sepik sepik iblis" yang tinggi yang bisa membuat kamu klepek-klepek. bagi para fakboi online pasti mereka gak segan-segan buat memperlihatkan tongkat satpam mereka untuk memancing sista. Dan buat para fakboi kelas kakap biasanya bakal berakhir di kontrakan ataupun hotel melati buat nobar dangdut academy bareng.
  4. Cepat datang dan cepat pergi. Tentu saja saat para fakboi ini merayumu dengan janji manis itu hanyalah akal-akalan belaka karena memang mereka tidak mau terikat hubungan serius. Bila si fakboi sudah bosan denganmu dia akan perlahan menghilang, susah dihubungi dan tentu saja akhirnya menghilang tanpa jejak.
  5. Pakai identitas nama palsu di sosmed. Agar identitas real life para fakboi ini tidak diketahui dan supaya bisa kabur pada saatnya darimu, biasanya mereka memakai identitas palsu di sosmed. Buat para fakboi yang cuma berkecimpung di dunia onlen mereka biasanya memalsukan tidak hanya nama, tetapi juga fotonya. Terkadang tidak hanya foto, pekerjaan pun mereka palsukan seperti entrepreneur muda, pemilik bisnis minyak firdaus internasional, pokoknya yang keren-keren agar mudah memikat hati para sista padahal aslinya hanyalah pengangguran dengan ortu kaya.
  6. Narsistik. Kebanyakan para fakboi rata-rata dianugerahi wajah yang lumayan, tapi bukan berarti semua orang ganteng itu fakboi ya. Kebiasaan narsis mereka itu sudah mendarah daging, sosmednya pasti selalu aplod foto mukanya lagi gaya bebek, atau pamer sixpek editan habis ngegym, ataupun pamer lagi jalan-jalan ke tempat hits.
  7. Tertarik dengan para cewek yang sulit dikejar. Ya ini adalah salah satu ciri-ciri wajib seorang fakboi, gak melulu tentang fisik terkadang pride seorang wanita juga diincarnya. Karena bagi para fakboi menaklukan wanita yang sulit diluluhkan adalah salah satu achievement bagi mereka, dan ketika hatimu sudah luluh oleh mereka, siklus poin nomor 4 akan datang... dan mereka akan mencari incaran yang lain lagi.


Cara Mencegah Terjerat Fakboi

Kali ini saya mau ngasih tips dan kiat untuk menghindari para fakboi bagi para gadis cekidot ya...

  • Fakboi itu gak punya rasa sesal, bila kalian merasa ada cowok yang sudah mengecewakanmu tetapi dia tidak ada penyesalan dan tidak minta maaf padahal dia sadar dia itu salah, maka dipastikan dia fakboi.. Tinggalkan!
  • Minta pendapat temanmu mengenai gebetanmu. Karena fakboi termasuk orang yang terobsesi dengan incarannya tentu sikap dia dengan sista incarannya dan yang bukan diincarnya akan berbeda jauh. Siapa tau temanmu pernah mergokin si fakboi dengan peliharaan lainnya kan?
  • Coba ajak ke rumah ketemu orang tua, karena seorang fakboi hanya menginginkan bagian "wik wik" dari sebuah hubungan tanpa ikatan. Tentunya mereka akan takut kalau harus bertemu dengan orang tua kalian, apalagi kalau ditanya masalah kapan nikah dan tentunya tipikal "calon mertua" pasti selalu kepo dan cari informasi tentang calon mantunya. Oleh karena iitu para fakboi takut kalau mereka akan terekspos.
  • Blok semua sosmedmu dari semua akun si fakboi. Seorang fakboi memang bukan makhluk yang loyal, tetapi bila salah satu peliharaannya terlepas pasti dia bakal mengubek-ubek dengan ganas semua informasi tentang kalian yang dia bisa dapat. Maka dari itu sebelum jatuh lebih dalam di lubang per-fakboi-an, blok lah semua sosmed si tersangka.
  • Berani buat speak up. Salah satu alasan kenapa seorang fakboi bisa sukses menjerat banyak wanita adalah karena kodrat wanita memang lebih memikirkan perasaan daripada logika, maka bila kamu tau kalau gebetan atau pacarmu itu ternyata seorang fakboi janganlah takut untuk speak up, cobalah lupakan semua kenangan dan memori indahmu bersama si fakboi karena siapa tau kamu bukan cewek pertama yang diberikan kenangan oleh si fakboi. Semakin kalian diam dan mencoba bertahan, semakin sulit keluar dari jerat karena si fakboi berpikir kalau kamu sudah dia taklukan 100%