Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Gratis

Mengedit foto atau gambar sudah menjadi suatu kebutuhan bagi anak anak di jaman milenial. Meskipun kamera HP Android atau Smartphone sudah dirancang secara khusus dengan teknologi canggih untuk menghasilkan foto yang bagus, proses editing masih perlu dilakukan untuk hasil yang maksimal. Oleh karena itu, Aplikasi edit foto terbaik sekarang sudah banyak tersedia secara gratis dengan fitur yang lengkap.

Berbagai software populer yang kita tahu sekarang ini terus berkembang kearah lebih baik dengan mengusung fasilitas terbarunya. Sehingga saat kita melakukan edit foto akan lebih cepat dengan hasil yang cukup optimal. Beberapa diantara fitur tersebut adalah beraneka ragam efek atau filter yang cantik dan keren, menambahkan foto latar belakang, memutihkan atau menghaluskan, terdapat emoji dan stiker yang bagus dan masih banyak lagi.

Karena ada banyak sekali perangkat untuk edit foto yang bisa Anda temukan, mungkin Anda membutuhkan beberapa referensi aplikasi terbaik untuk mengedit foto Anda. Jangan khawatir, Anda bisa memilih aplikasi pengedit foto terbagus sesuai dengan keinginan Anda melalui daftar software pengedit gambar tercanggih yang ada di bawah ini. Mari disimak.

10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Gratis

1. Adobe Photoshop Ekspress


Aplikasi edit foto pertama yang kita bahas adalah Adobe Photoshop Ekspress. Cara menggunakannya pun cukup mudah bagi orang yang awam sekalipun dalam mengedit foto di HP Android maupun Smartphone. Aplikasi canggih yang satu ini akan membantu Anda dalam hal mengedit banyak sekali model meskipun menggunakan objek foto yang sama. Dengan kata lain perangkat ini termasuk dalam aplikasi pengedit terlengkap dan bervariatif.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto yang masih dikembangkan oleh Adobe ini mengusung nama “Adobe Lightroom”. Disini Anda bisa memilih dari dua versi yang disediakan yakni versi gratis dan versi berbayar. Apa perbedaan dari keduanya? Dua duanya sama memiliki banyak fitur yang canggih dan bisa membuat hasil foto Anda semakin keren.

Hanya saja beberapa fitur khusus hanya bisa diakses oleh mereka pengguna berbayar. Tapi meskipun demikian lightroom ini merupakan aplikasi yang lumayan ringan padahal toolsnya lumayan lengkap bahkan untuk versi gratisnya loh.

3. Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikais keren yang dikembangkan oleh Google. Tentu kalian sudah akrab dengan sebutan perusahaan terbesar dibidang teknologi ini. Nah, di Snapseed sendiri Anda bisa mendapatkan banyak sekali fitur untuk mengedit foto secara gratis. Efek dan filter yang ada di dalamnya adalah yang banyak digunakan oleh para selebgram. Selain lengkap, aplikasi ini juga cukup ringan untuk tersimpan di Android maupun Smartphone Anda.

4. PicsArt

Berikutnya adalah perangkat lunak yang tidak mau kalah dengan yang lainnya. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan PicsArt sebagai salah satu alat pengedit foto tercanggih dan terkenal. Di dalamnya ada banyak sekali fitur. Beberapa diantaranya adalah clone, shape mark, crop, enhancement, text tool dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menemukan kira kira 2000 clipart, frame, frame kolase dan lain sebagainya tanpa dipungut biaya apapun atau gratis. Hasil editnya pun bisa dihubungkan dengan berbagai media sosial seperti halnya instagram, facebook, whatsapp dan lain sebagainya secara langsung bahkan tanpa perlu Anda menyimpannya.

5. Cymera

Cymera adalah salah satu aplikasi yang dianjurkan untuk Anda coba selanjutnya. Filter utama yang bisa Anda dapatkan dalam aplikasi ini adalah filter and beauty sampai dengan make up yang beragam. Sehingga aplikasi ini akan sangat cocok untuk melakukan poses mengedit wajah supaya tampil lebih sempurna. Misalnya kalau Anda mau terlihat lebih putih, menghilangkan noda hitam, membuat mata lebih besar dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Photo Lab

Photo Lab merupakan aplikasi yang bagus untuk mengedit foto yang telah dikembangkan oleh Vicman. Aplikasi ini terdiri dari banyak sekali fitur dan fasilitas tidak kalah dengan berbagai perangkat lainnya yang kita sebutkan dalam daftar ini. Apalagi aplikasi ini terdiri dari versi gratis dan berbayar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan tools yang lumayan lengkap Anda tidak akan menyesal ketika menggunakannya.

7. Picsay

Terkadang dengan gambar atau foto saja tidak cukup untuk upaya mengedit foto terbaik. Seringkali menggunakan kata kata juga sebagai suatu hal yang patut diperhatikan. Nah, picsay menyediakan fitur tersebut untuk menambahkan gaya tulisan yang berbeda beda loh. Misalnya kalau Anda mempunyai jiwa dalam membuat komik, ada fitur speech bubble yang bisa membantu Anda.

8. VSCO

Banyak para selebgram sudah tidak ketinggalan dalam menggunakan aplikasi pengedit foto yang terkenal satu ini. Namanya adalah VSCO. Tahukah Anda meme yang sedang populer ternyata lahir dari aplikasi Android VSCO yang satu ini. Banyak orang yang menyukai dunia fotografer sudah memanfaatkannya terutama para wanita. Apalagi terdapat serangkaian filter minimalis dengan hasil kamera klasik yang direkomendasikan untuk Anda.

9. Prisma

Prisma yang dimaksud dalam aplikasi ini bukanlah mengajarkan Anda tentang bangunan atau ruang loh, melainkan memaksudkan aplikasi pengedit foto terbaik untuk para pengguna iPhone. Menariknya software yang satu ini memiliki kemampuan yang baik sekali dalam mengubah foto Anda menjadi seperti hasil karya lukisan dengan seni. Oleh sebab itu, aplikasi ini sangat baik untuk Anda yang memiliki jiwa seni.

10. Afterlight

Pernahkah Anda menggunakan aplikasi Afterlight? Aplikasi yang satu ini patut Anda coba karena berbagai kelebihannya untuk menghasilkan foto atau gambar yang keren memang tidak bisa diragukan lagi. Meskipun terdiri dari dua versi yakni yang berbayar dan versi gratis keduanya sama sama membuat foto Anda terlihat lebih bagus. Apalagi fiturnya termasuk lengkap untuk memenuhi kebutuhan edit foto Anda.

Uraian diatas adalah informasi lengkap mengenai rekomendasi deretan aplikasi terbaru untuk mengedit foto atau gambar hasil potret Anda sendiri. Masing masing dari aplikasi canggih tersebut memiliki kelebihan dan kelemahannya masing masing, Anda bisa menyesuaikan yang mana lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Foto Anda akan dijamin tidak kalah menarik dan keren dengan para artis atau seleb. Sebab banyak para selebgram terkenal juga menggunakan alat pengedit gambar yang serupa. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, Anda bisa dengan mudah dan cepat mendownload dan menginstalnya di layanan resmi Google Play Store atau apps store di Smartphone atau Android Anda. Semoga bermanfaat.