Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memanfaatkan Botol Bekas Aqua Menjadi Media Tanam

Jika kalian haus, satu - satunya cara menghilangkan rasa haus adalah minum. Minum merupakan kebutuhan manusia yang tidak bisa dihindari karena kalau tidak minum manusia akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, akibatnya lemas dan tak berdaya.

Air putih merupakan air minum yang paling baik buat tubuh kita. Selain air putih kurang baik bila diminum dengan berlebihan misal Anda pecinta kopi, kopi baik untuk kesehatan tetapi tidak baik bila diminum berlebihan 10 gelas per hari misalnya.

Aneka produk minuman kini dikemas dengan berbagai bahan ada yang dikemas dengan bahan plastik, alumunium dan gelas dalam bentuk botol dan kaleng.

Botol dan kaleng bekas kemasan minuman itu semua menjadi sampah. Kecuali kita memanfaatkannya. Supaya tidak menjadi sampah yang membuat rusak alam dan bumi ini alangkah baiknya bila kita manfaatkan botol dan kaleng bekas minuman tadi menjadi barang-barang yang berguna.

Banyak tutorial yang bisa kita jadikan guru bagaimana mengelola barang bekas menjadi kerajinan yang bermanfaat.

Kalau saya lebih suka memanfaatkan kaleng dan botol bekas tadi menjadi media bercocok tanam misalnya botol air mineral yang sudah tidak dipakai biasa saya manfaatkan untuk saya jadikan pot.


Cukup mudah pembuatan pot dari botol bekas air mineral tinggal dipotong jadi dua, dikasih media tanam kasih tanaman. Selesai. Tinggal menunggu hasilnya. Moga bermanfaat inspirasi ini. Bye..