Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Postingan di Blogger

Anda seorang newbie blogger? Pastinya iya. Karena tidak mungkin senior blogger mencari artikel di mesin pencari materi tentang cara membuat postingan di blogger? Karena ini sangat dasar.

Okelah sebagai pemula di dunia blog, kalian adalah calon master blogger masa depan. Asalkan kalian mau dan tidak malas belajar ngeblog membuat blog yang baik dan memposting artikel di blog dengan cara yang baik dan benar.

Supaya kalian tidak tersesat jauh fi dunia blog karena kurang belajar dan kurang pengalaman dalam lika-liku menjadi blogger, kalian akan saya kasih tahu bagaimana caranya membuat postingan di blogger.

Karena sekali tersesat mau balik lagi dari awal pasti dan pasti sangat berat. Itulah mengapa saya membuat tulisan ini.

Oke, intinya blog adalah konten atau artikel yang kalian tulis dan kalian posting. Membuat postingan di blogger itu sangat mudah tinggal kalian masuk ke blog menggunakan email dan password lalu kalian cari menu posting dan klik entri baru atau new entri dah tinggal buat judul dan tulisan pada lembar artikel di situ.

Bagi kalian yang ingin menekuni blog sebagai profesi artinya dari blog yang kalian buat sebagai penghasilan kalian harus serius ketika membuat artikel atau postingan.

Paling UTAMA artikel harus orisinil asli dari pikiran kita. Kalau kalian tidak mampu menulis artikel secara mandiri harus belajar dulu dan mengasah skill menulis. Krena jika kalian tidak bisa menuangkan apa yang ada di pikiran kalian ke bentuk tulisan maka yang akan terjadi adalah kalian mengambil mengcopy paste tulisan orang lain dan ini merupakan perbuatan ilegal dan menyesatkan. Inilah yang saya katakan di atas kalian bisa tersesat dan akan sulit mengawalinyak dari awal karena tanpa kalian sadari kalian sudah jauh tersesat.

Jangan copy paste!

Berikutnya, kalian belajar dan belajar cara membuat judul artikel. Judul artikel sebenarnya terserah kalian wong yang punya blog kalian asal tidak mengandung unsur ujaran kebencian, sara dan rasis saya kira aman.

Struktur artikel penting kalian perhatikan gunakan menu-menu yang disediakan blogger untuk menata struktur artikel kalian. Kalian bisa otak atik dicoba satu per satu untuk tahu hasil tulisan kita.

Semuanya terserah kalian dan seselera kalian sebelum dipublikasikan bisa dipratinjau dahulu untuk mengetahui hasil karyamu.

Demikian tadi cara membuat postingan di blogger bagi pemula. Semoga bermanfaat.amiin.