Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Menyengat

Tikus merupakan hewan perusuh d rumah kita. Ia sering berada di gudang atau di ruang-ruang gelap di dalam rumah kita. Keberadaannya  di dalam rumahsrumah mengganggu kehidupan kita.

Tikus menyukai tempat-tempat yang kotor, ia membawa barang dan benda-benda hasil buruannya ke markasnya. Kotoran tikus pun juga sangat bau.

Kesukaan tikus yang suka mengambil barang-barang dengan cara menggigitnya hingga menjadi hancur lebur menjadi simbol seorang koruptor yang suka ambil uang negara dengan cara ilegal.

Tikus yang awal habitatnya di sawah sebagai hama tanaman karena kebiasaannya yang suka mencuri tanaman petani. Ia bersembunyi dalam rong tanah di sawah. Tikus menjadi buronan petani di sawah dengan cara diburu secara manual atau diracun.

Kerusakan yang diakibatkan polah tingkah tikus di rumah tidak hanya kerusakan yang wajar. Biasanya tikus hanya mencuri makanan yang belum atau tidak di makan di dapur atau di meja makan. Terkadang tikus juga memakan pakaian yang ada di almari. Dimungkinkan karena tidak ada makanan di sawah ia menyerang rumah.

Kerusakan parah yang disebabkan ulah si tikus di rumah kita antara lain: tikus terkadang mencabik-cabik pakaian kita, gak peduli itu pakaian baru atau lama. Ketepatan yang ia hancurkan baju kesayangan kita maka rasa geram dan dendam terhadapnya kian memuncak dan menjadi-jadi. Yang paling parah yaitu menghancurkan kabel saluran listrik di rumah, komputer, dan mobil.

Bila si tikus sudah mau makan kabel listrik yang ada di perabotan rumah tangga kita termasuk menyerang kabel listrik mobil jelas perbuatan ini lebih menjengkelkan kita. Karena mobil pasti rusak dan tidak bisa dijalankan. Dan tentu biaya perbaikan jaringan listrik pada mobil lebih mahal.

Kejengkelan manusia terhadap perilaku tikus tersebut memaksa manusia ingin membunuh si tikus dengan cara menjebaknya atau meracuninya. Efek dari racun tikus, tikus tidak akan mati langsung tetapi tikus akan mati beberapa jam kemudian di tempat yang tidak pasti.

Bau bangkai tikus akan mengganggu penciuman kita, baunya yang menyengat akan sangat sulit untuk hilang untuk beberapa hari jika dibiarkan. maka cara yang efektif untuk menghilangkan bau bangkai tikus yaitu dengan membuang bangkainya terlebih dahulu.  setelah itu menghilangkan baunya.

lantas bagaimana menghilangkan bau bangkai tikus yang menyengat hidung tersebut?

sebenarnya sangat mudah menghilangkan baunya tetap kita terkadang kesulitan mencar dan membuang bangkai tikus yang mati di sembarang tempat. untuk membuang bangkainya kita harus mencarinya sampai ketemu. setelah kita buang bangkainya kita taburi dengan bubuk kopi.

bubuk kopi ini merupakan penetral bau tidak sedap dari bangkai tikus. jika Anda tidak membuang bangkainya maka cukup taburkan bubuk kopi yang banyak untuk menetralkan baunya.

Demikian tips untuk menghilangkan bau yang menyengat dari tikus yang mati. Semoga bermanfaat.