Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hiasi hidup dengan senyuman

Bangun pagi ku tersadar dari mimpi yang menghiasi tidurku. Ocehan burung di pagi hari menyambut mentari. Sinar mentari menyelinap memasuki relung-relung hati. Sungguh indah pagi ini.

Beranjak diriku dari hangatnya selimut dan kasur permadani menuju kamar mandi di ujung belakang rumahku ini. Kuguyurkan air segar dari bak mandi dengan gayung hijau ke seluruh jasmani, segar terasa lupa segalanya. Kuambil handuk pembersih tubuh dari tetesan sisa mandiku.

Balik ku ke kamar untuk bergegas ganti baju dan pergi ke kantorku. Sesampainya di kantor ku taruh tas dan jaketku di ruang kerjaku. Ku milai nyalakan komputer dengan menekan tombol power ku tunghu hingga loading proces selesai hingga terbuka layar windows siap pakai.

Kubiarkan komputerku teronggok di meja kerjaku sendiri kutinggalkan dirinya ke kantin untuk mengisi perut yang belum terisi, trsa lapar di pagi ini.

Pesan nasi dan kopi kusantap nikmat sajian ini dan tak lupa ku seruput kopi pagi ini dengan senang hati terasa lega si mata dan hati.

Saatnya kembali berkarya dan bertemu kolega ramah senyum canda sapa dan tawa senantiasa hiasi suasana kerja.

Hiasilah hidup ini dengan senyuman yang tidak hanya di wajah tetapi juga hati. Senyumlah luar dalam dengan tulus suci maka niscaya berbahagia hidup dan batin ini. Selamat pagi.