Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merayakan Hari Valentine yang Tidak Biasa

Saat membicarakan hari Valentine, hal apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda? Cokelat? Bunga? Puisi? Sebagian orang yang tidak ingin mengambil pusing akan memilih ketiga hal tersebut untuk diberikan pada pasangannya saat hari kasih sayang sebagai hadiah. Namun, ada pula pasangan yang enggan melakukan hal-hal romantis karena dianggap berlebihan atau norak.
Nah, bagi yang termasuk ke dalam tipe pasangan ini, namun tetap ingin merayakan Valentine, Anda masih bisa merayakannya tanpa kesan romantis berlebihan, tapi justru memiliki kesan dan pengalaman mendalam. Berikut kegiatan yang dapat menginspirasi Anda dan pasangan melewati hari Valentine yang anti mainstream!

Pertama, Pergi ke tempat pertama kali kencan

Bernostalgia tentang kenangan indah bersama pasangan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Akan lebih indah lagi jika Anda melakukannya pada hari Valentine di tempat pertama kali berkencan.

Bicarakan kembali mengenai apa saja yang menjadi topik pembicaraan saat kencan pertama, lalu ingat-ingat lagi perasaan canggung pada saat itu. Jika Anda ingin terasa lebih spesial, ajaklah pasangan untuk memakai baju yang sama seperti pada saat kencan pertama.

Kedua, Membicarakan hal yang disukai saja

Membuat puisi cinta romantis dan cheesy bukan suatu hal yang disukai oleh semua orang. Tahun ini, lupakan hadiah romantis tersebut dan cobalah untuk membicarakan hal-hal yang menarik minat Anda dan pasangan, seperti kota favorit, acara televisi, musik, film, atau apapun yang dapat membuat senang sepanjang malam.

Ketiga, Pergi kencan berdua tanpa adanya rencana

Jika Anda dan pasangan menyukai hal yang serba instan, cobalah untuk berkendara tanpa tujuan yang pasti. Di dalam perjalanan, Anda bisa memainkan sebuah permainan di mana yang kalah harus mengikuti perintah yang menang untuk membelokkan mobil ke arah kiri atau kanan. Jangan lupa juga putuskan ingin makan di mana dan lanjutkan kembali permainan untuk memilih menu.

Keempat, Baca kembali janji-janji manis yang pernah dibuat

Membaca isi chat tentang janji-janji yang dulu pernah dibuat bersama pasangan terkadang bisa membuat meringis, bukan? Namun, Anda pasti bisa memilah janji mana yang bisa dipertimbangkan untuk hubungan yang lebih baik. Jika Anda sedikit melenceng dari hubungan, merenungkan janji-janji tersebut dapat membantu memperbaiki kesalahan. Tambahkan juga tujuan baru ke dalam list Anda dan pasangan agar dapat menjaga hal-hal menarik di masa depan.

Kelima, Membuat aturan sederhana

Jika sebelumnya Anda menganggap hari Valentine seperti hari biasa lainnya, coba ubah anggapan tersebut menjadi sebuah hari yang santai dengan pasangan. Anda dan pasangan bisa membuat rules pada setiap tanggal 14 Februari merupakan hari tanpa beragumen, tidur telat, bermalas-malasan, serta aturan-aturan lain yang bisa dibuat sendiri sesuka hati. Tidak perlu mewah dan romantis, jadikanlah hari Valentine sebagai hari yang penuh tawa bersama pasangan.