Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cimory Dairyland Prigen Jawa Timur

Jawa Timur kembali memiliki tempat wisata terbaru untuk keluarga. Lokasinya berada di Pasuruan, Cimory Dairyland baru melakukan soft opening di awal Desember 2019. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru di sini. Pemandangan alamnya pun amat memukau.
Cimory Dairyland Prigen Jawa Timur

Salah satu yang paling favorit yakni memberi makan hewan, seperti domba dan kelinci.Terdapat pula Museum Susu yang memberikan edukasi mengenai jenis-jenis susu. Wahana informatif ini menunjukkan cara memerah susu sapi, cara pengolahannya, hingga cara pengolahan susu menjadi yoghurt. Kalau belum pernah memerah susu dari sapi secara langsung, kamu bisa mencobanya di sini. Tenang, kamu gak bakal sendirian, ada petugas yang siap membantu kamu nantinya. 

Mau bermain dengan hewan dengan cara lebih seru? Cobalah menunggang kuda. Kamu akan diajak berkeliling peternakan kuda dengan ditemani petugas. Gak perlu takut, kuda-kuda di sini tak akan membawamu lari secara liar. Jadi bisa sambil menikmati hawa yang sejuk dengan santai, pikiran jadi lebih segar.

Setelah puas bermain dan hunting foto kece, kamu bisa menikmati berbagai menu khas Cimory di restoran. Pemandangannya berlatar pegunungan yang indah dengan hawa yang sejuk. Sebelum pulang, kamu bisa berbelanja oleh-oleh di Dairy Shop. 

Terdapat beragam olahan susu segar berbagai rasa, yoghurt, hingga cokelat homemade. Meski masih terbilang baru, Cimory Dairyland sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Bahkan, tempat ini juga menjadi lokasi berenang yang menyenangkan.

Berbagai simbol arah dan petunjuk siap membantumu mencari lokasi tujuanmu, seperti musala, toilet, museum, area outdoor, dan sebagainya. 

Tips mengunjungi Cimory Dairyland

Tips-tipsnya:

  1. Tempat wisata ini bersifat outdoor, sebaiknya bawalah payung atau topi. Cek dulu cuaca sebelum berangkat, biar gak sia-sia karena hujan bisa turun sepanjang hari.
  2. Memakai pakaian yang nyaman dan hangat, karena suhu udara di Prigen, Pasuruan, cukup dingin.
  3. Bawalah baju ganti kalau berencana ingin berenang. 
  4. Hindari berkunjung di akhir pekan atau hari libur Nasional. Kamu gak akan bisa menikmati suasana dengan nyaman, karena yang terlihat hanyalah lautan manusia.
  5. Awasi terus anak-anak saat memberi makan hewan-hewan. Pastikan anak-anak tidak memberi makan lainnya selain yang dijual di sana, ya.


Itulah informasi wisata seputar Cimory Dairyland yang bisa jadi panduan berliburmu di sana.

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland