Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Pecel Mbah Suti Trenggalek

Pecel merupakan makanan khas yang berasal dari Jawa Timur mungkin tepatnya dari Madiun, makanan pecel menjadi makanan favorit masyarakat Jawa Timur.
Biasanya pecel dibuat sarapan, karena pecel lebih pas bila dimakan pada pagi hari. Sebab pagi hari tubuh membutuhkan asupan makanan sebagai penambahan energi untuk bekerja dan beraktivitas.

Tapi, kini pecel hadir setiap saat dan banyak orang yang memburu makanan pecel ini baik saat pagi, siang, sore, dan bahkan pada malam hari.

Banyak warung permanen, warung angkringan, dan warung lesehan di pinggir jalan dan trotoar yang menyediakan menu makanan pecel.

Salah satu warung pecel yang terkenal dan melegenda di kotaTrenggalek Jawa Timur adalah Warung Pecel Mbah Suti yang terletak di desa Ngantru Kecamatan Trenggalek. Arah Hutan Kota Trenggalek ke utara atau arah ke barat dari Alon-Alon Trenggalek.

Mbah Suti adalah penjual nasi pecel yang melegenda tersebut, keberhasilan mbah Suti jualan pecel karena beliau mampu meracik bumbu pecel yang mengena di lidah para penikmat pecel.

Kini warung mbah Suti telah berganti penjual terwariskan pada generasi berikutnya dan walaupun telah berganti generasi warung mbah Suti tetep ramai dikunjungi penikmat pecel yang secara rasa tidak pernah berubah. Menjaga kualitas dan rasa membikin tetap berselera salah satu resep yang diterapkan pecel Mbah Suti.

Taburan sambel pecel di atas sayur n trancam disertai peyek kacang dan teri dalam pincuk daun pisang benar - benar membikin gairah selera menyantap makanan yang melegenda di bumi menak sopal ini.

Monggo bapak ibu yang sempet lewat atu berkunjung ke Trenggalek selain belanja alen-alen silakan icip-icip ke warung pecel mbah Suti Trenggalek.