Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hidup Berdampingan dengan Corona Saat New Normal

Saat ini kita memasuki babak baru dalam tatanan kehidupan yang baru setelah beberapa bulan bertahan di rumah untuk membentengi diri dari serangan virus corona saat pandemi. bertahan di rumah merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Virus corona yang penyebarannya sangat masiv perlu dipotong mata rantai penyebarannya dengan banyak orang tetap tinggal di rumah.
Sementara vaksin anti virus corona belum ditemukan, maka cara paling efektif yaitu menjaga hidup bersih dengan menerapkannya untuk semua orang  dengan mencuci tangan dengan sabun, sesering mungkin menggunakan hand sanitizer, menyemprot lingkungan dengan disinfektan secara rutin setiap satu minggu sekali.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan yang mendasak tentu kita tidak bisa tinggal diam selama pandemi yang tiada ujungnya ini di rumah terus menerus, kita perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan yang darurat tersebut, maka dibutuhkan cara untuk menjaga kita dari penularan wabah covid-19 ini dengan menjaga jarak antar manusia, menggunakan masker, dan menggunakan tutup muka dari mika.

Menjalankan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan dengan sabun, sesering mungkin menggunakan hand sanitizer, menyemprot lingkungan dengan disinfekten secara rutin setiap satu minggu sekali, menjaga jarak antar manusia, menggunakan masker, dan menggunakan tutup muka dari mika merupakan langkah aman untuk terhindar dari penularan covid-19.

Setelah beberapa bulan kita tidak bisa terus menerus bertahan di rumah tanpa bekerja untuk menghasilkan uang untuk memutar perekonomian keluarga. Walaupun pemerintah menganjurkan untuk bekerja dari rumah, tetapi tidak semua jenis pekerjaan dapat dilakukan di rumah. Saatnya kini kita menerapkan new normal dengan konsekuensi hidup berdampingan dengan virus corona.

Sambil menunggu vaksin anti covid-19 selesai diproduksi kita harus mulai berani bergerak keluar rumah untuk melanjutkan hidup dan menjalankan roda kehidupan, memulai beraktivitas untuk menghasilkan penghasilan dan menumbuhkan kembali perekonomian.

Kita berharap semoga vaksin virus ini segera ditemukan dan selesai diproduksi, sehingga kita bisa kembali hidup normal. Roda perekonomian berjalan semestinya.