Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjalani New Normal di Kantor

Pandemi covid 19 memaksa kita kerja harus dari rumah atau istilah inggrisnya work from home. Beberapa bulan kita kerja dari rumah supaya penyebaran virus corona bisa terputus mata rantainya dan tidak merajalela ke mana-mana.
Meskipun belum sepenuhnya reda wabah covid 19 ini, kita dipaksa untuk mulai beradaptasi dengan virus corona yang selamanya ada selama belum ditemukannya vaksin anti anti  ini.

Saatnya menjalani new normal dengan kembali bekerja di kantor atau work from office. Banyak penyesuaian-penyesuaian yang harus diperhatikan dan dilaksanakan ketika harus kembali bekerja di kantor saat pandemi masih belum tuntas.

Apa yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan saat work from office dimulai?

1. Protokol kesehatan

Protokol kesehatan telah ditetapkan para pakar kesehatan saat pandemi yaitu cuci tangan, pakai masker, gunakan hand sanitizer, jaga jarak,dan semprotan disinfektan.

2. Jaga diri

Berhati-hati sendiri dengan menjaga diri dengan menjauhi kerumunan orang banyak yang berpotensi penyebaran virus. Hindari zona - zona merah covid yang telah terhubung dengan aplikasi peduli lindungi.

3. Kesehatan diri

Menjaga kesehatan jasmani dan rohani dengan mengonsumsi asupan yang sehat, bersih, dan halal untuk menjaga imun tubuh. Sering berdoa dan beribadah kepada Allah SWT untuk menjaga kesehatan rohani supaya dijauhkan dari wabah pandemi covid 19 dan tidak stress karena keadaan yan duhadapi 100% berbeda dari biasanya.

Kiranya itu yang bisa saya sampaikan semoga bapak ibu yang kembali bekerja di kantor dijaga oleh Allah SWT. Selalu sehat walafiat.amin. selamat bekerja.