Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bersepeda Saat Menjalani New Normal

Olahraga merupakan bagian aktivitas kehidupan manusia untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Dalam Tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat.
Olahraga bentuknya bermacam-macam dengan tujuan menjaga kesehatan. Di antara olahraga yang bisa dilakukan yaitu bersepeda. Olahraga ini menjadi trending saat new normal diterapkan.

Saat pandemi covid 19 masih belum sirna maka aktivitas olahraga yang bersifat outdoor harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak terkecuali olahraga bersepeda, protokol kesehatan harus diperhatikan antara lain memakai masker, membawa hand sanitizer dan bentuk protokol kesehatan lainnya.

Lantas apa manfaat bersepeda saat new normal?

1. Menghilangkan bosan

Stay at home dalam beberapa minggu saat pandemi sangat membosankan perlu penyegaran fikiran dan jasmani, maka bersepeda keluar rumah menelusuri jalan melihat pemandangan yang berbeda dapat mengobati kebosanan.

2. Menjaga stamina

Stamina tubuh ini harus dijaga, supaya tetap sehat. Dengan bersepeda semua otot tubuh bergerak terutama otot kaki. Jantung juga berfungsi dengan baik.

3. Mengobati insomnia

Orang tidak bisa tidur itu menyusahkan dirinya. Untuk mengobati orang yang insomnia diantaranya dengan bersepeda, karena dengan bersepeda orang banyak mengeluarkan keringat dan menjadikan tubuh bugar hingga mempengaruhi saraf saraf untuk lebih gampang tidur di malam hari.


Itu tadi beberapa manfaat olahraga bersepeda yang pada saat new normal ini banyak diminati sebagai alternatif olahraga outdoor. Semoga bermanfaat..