Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Pebisnis

Semua orang sebenarnya ingin menjadi pebisnis, karena selain menjanjikan menjadi orang kaya, bisnis adalah ajaran agama Islam.

Jangan berpikir jika agama Islam hanya mengajarkan ritual ibadah. Islam adalah agama yang sudah komplit sekecil apapun urusan manusia telah diajarkan oleh agama Islam.

Menjadi orang kaya bagi umat Islam adalah kewajiban. Karena Islam juga mengajarkan tentang pembagian harta peninggalan atau warisan dengan sangat detail. Jika kita tidak kaya apa yang akan dibagi? Begitulah logikanya.

Untuk menjadi orang kaya salah satu jalannya adalah menjadi pebisnis. Kalau kalaian ingin bukti bahwa pebisnis adalah salah satu jalan menuju kaya, kalian bisa lihat orang China. Belajarlah walaupun sampai negeri China" kata Nabi Muhammad SAW. Orang China hampir keseluruhannya pebisnis, mereka menjadikan bisnis sebagai penghasilan utama mereka. Lihatlah orang sukses dunia semua adalah pebisnis.

Lantas bagaimana cara menjadi pebisnis? Kalau caranya gampang, kalian beli buku tentang bisnis, kalian baca maka kalian akan tau cara berbisnis. Tetapi belum tentu menjadi pebisnis.

Menjadi pebisnis juga tidak sesulit yang ada di pikiran kalian, karena mungkin kalian terlalu banyak membaca buku tentang bisnis dan kesuksesana  sering mendengarkan motivasi kaya. Jadi kalian banyak tahu tapi bingung menjalankannya. Karena segala sesuatu bila kebanyakan juga tidak baik. Makan kebanyakan malah jadi sakit. Begitu juga dalam belajar menjadi pebisnis.

Untuk menjadi pebisnis teorinya hanya dua kata jual dan beli. Dua kata ini yang terjadi dalam bisnis. Setebal buku tentang bisnis atau sepanjang durasi motivator berbicara tentang bisnis intinya ya hanya jual beli.

Apa pun di sekitaran Anda duduk atau berdiri saat ini merupakan hasil jual beli. Apa yang ada di sekitar Anda itulah ide bisnis Anda atau diri kalian sendiri adalh modal bisnis.

Jadi untuk menjadi pebisnis anda beli barang atau sesuatu dan cobalah jual arang tersebut. Jika kalian telah mampu melakukan jual dan beli atau beli dan dan jual kalian telah menjadi pebisnis. Cobalah dan praktikkan cara sederhana ini sebelum kalian membaca banyak buku tentang bisnis dan mendengarkan motivasi bisnis dari motivator.