Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Youtuber, Gamer, dan Blogger

Dunia diterjang bencana pandemi covid-19 yang melumpuhkan semua sendi kehidupan manusia. Segala bentuk kegiatan offline terkendala dan tidak normal, semua beralih ke bentuk aktivitas online.

Online menjadi kata kunci peradaban baru saat dan setelah pandemi covid - 19. Manusia dipaksa untuk beraktivitas secara online. Jika masih memaksa untuk beraktivitas secara offline maka beresiko tertular covid 19.

Peradaban online sedikit demi sedikit menggeser kegiatan offline. Online menjadi kejayaan bagi pelakunya. Orang kaya baru tercetus dari media online. Youtuber, gamer, blogger meraih berkah dari kondisi pandemi covid - 19.

Para pemilik channel di media platform youtube youtube meraih banyak cuan dengan kreasi dan karyanya di saat zaman online. Para pengembang game online dan pebisnis online juga meraih keuntungan berlipat saat era online. Para penggiat tulisan juga mulai mendapat angin segar pada masa online.

Orang kaya baru dari kegiatan online ini memicu orang orang yang selama ini mengandalkan kegiatannya secara offline berangsur beralih ke dunia maya. Mau tidak mau online adalah dunia baru kita. Maka barang siapa yang tidak menguasai dunia online maka tersisihlah dia dari percaturan kehidupan ini secara lahan per lahan dan sudah ribuan bukti semisal ojek online.

Lalu, bagaimana kita berpartisipasi di kehidupan online ini? Maka jawabannya kita harus menjadi youtuber, gamer, atau blogger. Bagaimana caranya?

Caranya adalah mulai sekarang memanfaatkan hp untuk mulai menjadi youtuber, pebisnis online, gamer, dan blogger. Tidak berhasil hari ini, setahun dua tahun ke depan kita telah berada di dalamnya untuk berpartisipasi dan  berkompetisi. 

Mulailah merintis sekarang atau tidak sama sekali. Paksalah diri kalian untuk bisa, karena tidak ada yang tidak bisa dilakuksn kalau tidak dipaksa.