Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips membuat artikel yang viral

Bagi pengelola media sosial,  konten yang viral sangat dibutuhkan untuk menjangkau pembaca yang lebih banyak. Ketika traffic pengunjungnya meningkat maka akan lebih mudah mendapatkan banyak keberuntungan.
Artikel untuk menjadi viral tidak serta merta hanya dengan menilis judul yang menarik tetapi juga konten atau isi yang lebih menarik.

Saat ini internet  telah dipenuhi dengan artikel yang sangat melimpah. Tetapi setiap hari tetap saja ada artikel yang menjadi trending topik.

Bagaimana cara membuat artikel yang viral?


  1. Mencari niche atau pembahasan yang unik, jangan mengulas tentang sesuatu yang telah umum diulas oleh orang.
  2. Carilah data di twitter yang menjadi trending topik untuk dibahas.
  3. Galilah data dan analisislah secara mendalam.

Dengan tiga cara ini jika dilakukan denhan benar maka tulisan yang viral akan tercapai. Semakin susah dan sulit sebuah pekerjaan dan karya dihasilkan maka akan lebih berbobot dan viral.

Untuk menulis sesuatu yang unik dapat dilakukan dengan mengulas sesuatu yang menjadi kekhasan di sekitar libgkungna kalian. Kalau sifatnya masih umum maka kan sulit artikel itu akan menjadi viral.

Karya yang bagus tidak bisa dilakukan dengan cara instan, tetapi memerlukan waktu yang panjang, penggalian data yang lebih dalam, dan analisis yang akurat.

Kelengkapan data dapat diperoleh dari berbagai sumber yang relevan dengan kajian yang kalian bahas. Sumber yang relevan juga telah tersedia dan melimpah di internet.

Analisis yang akurat dapat dilakukan dengan metode-metode yang sahih dan terukur.

Demikian cara membuat sebuah artikel yang bisa viral di media sosial. Semoga bermnfaat.