Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmat dan lezatnya daging kurban hari raya idul adha

Hari raya kurban yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah oleh umat Islam sedunia. Pada hari raya idul adha kaum muslimin menyembelih hewan kurban sebagai ritual ibadah yang pernah dicontohkan oleh Nabiyullah ibrahim 'alaihissalam dan nabiyullah Ismail 'alaihissalam. Mereka berdua adalah bapak dan anak yang taat menjalankan perintah Allah SWT.

Perintah berkurban pada hari raya idul adha merupakan bentuk pengorbanan hamba kepada Allah SWT sebagaia rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT.

Pada hari raya idul adha daging melimpah banyak orang yang tidak pernah makan daging hari ini dapat merasakan daging kurban.

Beda orang beda selera. Daging kurban yang mereka dapatkan diolah terserah sesuai keinginan masing-masing. Banyak pilihan olahan daging yang dapat dipilih.

Daging kambing dapat diolah menjadi sate dan gule. Sate yaitu bakaran daging yang dipotong kecil-kecil kemudian dituauk menggunakan tusuk sate yang terbuat dari bambu. Gule yaitu kuah yang dicampurkan dalam makanan sate maka ketika digabung menjadi sate gule. Jangan remehkan rasanya sate gule menjadi makanan ternikmat dan terlezat bagi yang jarang memakannya. Sate gule merupakan menu spesial yang selalu diharapkan san diinginkan setiap orang.